RSS

Category Archives: Old post

Jaman sebelum 2010, dimana saya yakin ketika kembali membacanya maka saya akan merasa : saya pernah alay :p

Curhat mewabah…


Akhir-akhir ini Fyiz dicurhatin banyak orang. Ada satu,dua,tiga,empat,lima, ya..lima orang yang cerita ke Fyiz dalam tempo yg berdekatan dengan tema yg sama tapi isi yang berbeda. Gak usa dikasi tau pasti deh uda bisa ketebak temanya apa.
Tema : cinta
Humph…Fyiz jadi heran sendiri, kenapa mereka bisa curhat ke Fyiz ya. Padahal kalo ngeliat dari sifat Fyiz suka uring2an gak jelas harusnya mereka takut, ntar jgn2 gak dikasi advice malah dijutekin lagi. Tapi ternyata itu semua tidak berlaku, karena mereka percaya sama Fyiz makanya mereka maw share perasaan mereka. *hehehe..nyombong dikit gak papalah*
Anyway, ketika temen2 Fyiz itu pada curhat sama Fyiz, jujur aja Fyiz sempat bingung juga. Orang Fyiz gak pernah ikut Latihan Ketrampilan Manajemen Cinta tapi bisa dipercaya gitu sama mereka. Mungkin esensi curhat bukan dapet solusi kali ya? Tapi berbagi apa yang kita rasakan supaya beban kita lebih ringan. Ya ya ya, bwt teman2 yg uda curhat ma Fyiz semoga beban kalian sudah tereduksi and wish u all the best dah.

Dan gak tau kenapa, saat Fyiz dengerin cerita mereka satu persatu, Fyiz ngerasa sedih, bukan gara2 cerita mereka tapi karena suatu hal. Hal yang gak bisa dan belum pernah Fyiz ceritain ke siapapun.
Tapi Fyiz gak boleh kecewain temen2 yang uda percaya ma Fyiz. Dan Fyiz sebenernya juga makasih banget bwt temen2 yang uda curhat k Fyiz karena dari situlah Fyiz bisa belajar banyak hal. Tentang karakter2 manusia, tentang perasaan2 manusia, tentang kehidupan, persahabatan, dan tentang cinta.
*ahahahaha…*
mereka2 yang sedang jatuh cinta

 
7 Comments

Posted by on April 5, 2009 in Old post

 

Try 2 be honest


Ada satu “hal” yang sangat mengganggu pikiran saya. Ketika berhubungan dengan “hal” itu maka saya tidak akan bisa jujur terhadap diri saya. Im going to against what I feel. I cant reveal my true feeling. Its hard when Im keeping this up. *duh, bahasa Inggrisku terbukti kacau deh*
Kenapa ya?…try to ask why…

ah..jadi capek..

 
Leave a comment

Posted by on April 4, 2009 in Old post

 

Tags:

Dulunya ingin menjadi Amoeba..


Amoeba, mungkin ini animal of the week ya bwt Fyiz. Karena akhir-akhir ini Fyiz ‘cukup’ sibuk, makanya Fyiz jadi kepikiran kayak Amoeba.
Kenapa Amoeba? Karena mengingat buku Biologi yang pernah Fyiz baca, Amoeba punya kemampuan untuk membelah diri. Kemampuan yang ingin Fyiz miliki saat ini. Kalo bisa, Fyiz bakalan membelah diri menjadi..eumm..berapa ya? Eummm..kayaknya jadi 6 bagian cukup deh. Ntar yang satu ngurus TD, yang lain ngurusin Fisis, HMTF, BEM, AKO RPO, dan buat jalan2.
Hwahahaha! Enaknya jadi Amoeba..
Tapi..
Itu, yang diatas tadi itu, hanya tulisan gak jelas..
Fyiz, sejujur-jujurnya bangga dilahirkan sebagai manusia. Karena manusia memiliki banyak hal yang istimewa. Manusia punya kebebasan memilih, punya akal dan pikiran.
Jadi Fyiz sekarang berpikir, tidak perlu membelah diri, tidak perlu menjadi seperti Amoeba.
Fyiz hanya perlu membagi waktu..
Goodbye, Amoeba..
Hahahaha

amoeba, mode on

 
Leave a comment

Posted by on March 19, 2009 in Old post

 

Tags: , ,

Orang lain hobi membaca,sedangkan aku?


Banyak orang suka membaca, kebanyakan suka membaca buku, komik, novel, koran, dan bacaan umum lainnya. Tapi yang terjadi dengan Fyiz sedikit berbeda dengan yang lain. Memang, Fyiz juga suka membaca bacaan2 umum itu tadi. Namun, yang agak beda, Fyiz suka membaca apapun. Fyiz suka baca sms, profil orang di friendster, comment di FS orang ato di facebook, bahkan kalo urusan ini, Fyiz sampe hafal lho, bahkan boleh dibilang sekali buka gampang hafalnya. Entah sesuatu yang hebat ato aneh, tapi dari situ Fyiz bisa sedikit mengenal karakternya dan tau kabar terbaru tentang orang itu. Ya…postingan ini gak penting banget sebenernya, Fyiz cuma pengen ngilangin suntuk aja.

 
Leave a comment

Posted by on March 11, 2009 in Old post

 

Tags: , ,

Saya Tidak Ingin Menangis (Lagi)


mas-ku

Sampai tulisan ini ditulis pun, saya masih belum yakin. Saya terus berharap bahwa ia masih bisa saya lihat seliweran di kampus. Namun, apa yang saya lihat malam itu kembali mengingatkan saya, bahwa ia memang tidak bisa lagi bersama kita.
Malam itu saya melihat sendiri, ia sudah terbaring dan menutup mata. Ia seperti orang tidur, saya terus saja berharap bahwa ia cuma tidur sebentar. Namun, ia tidur, untuk selamanya.
Bayu Indra Triananto begitu nama lengkapnya yang baru saya ketahui saat pratikum Desain Mekanik. Saat itu teman saya bingung menanyakan nama lengkap Mas yang biasa dipanggil Pohon itu untuk ditulis di Laporan Resminya karena dia adalah seorang asisten.
Dia orang yang sangat ramah dan bahkan luar biasa baiknya. Pernah dulu, saya masih ingat saat saya mengurusi pemesanan jaket HMTF, saya berniat meminjam jaketnya untuk digunakan sebagai contoh. Pagi hari, saya sudah mengirim sms ke handphonenya. Ternyata saat bertemu di kampus, ia lupa membawa jaket sehingga ia bingung dan merasa bersalah bahkan ia nekat akan pulang mengambil jaket di kosnya, padahal waktu itu dia ada progress TA.
Semuanya, masih saya ingat. Wajahnya, senyumnya, gaya bicaranya, bahkan cara berjalannya.
Dia adalah salah satu orang yang sangat saya kagumi. Berkarakter, begitu cara saya menyebut orang yang saya kagumi, termasuk dia.
Sekarang, mengingat itu semua membuat saya selalu menangis. Dan, hingga detik ini juga saya masih menyesal tidak ikut mengantarkannya ke peristirahatan terakhir.
Memikirkannya, saya terus menangis, mendengar adzan saya juga menangis, bahkan di kamar mandipun saya juga menangis.
Sepertinya, semuanya terasa benar2 kelam. Ini adalah sebuah kenyataan yang sulit untuk saya terima.
Namun, saya sadar bahwa saya tidak boleh menangis. Terus menangisinya membuat saya tidak ikhlas dengan kepergiannya. Hal itu tidak boleh saya lakukan, karena ada yang bilang bahwa kita harus mengikhlaskannya agar dia tenang disisi-Nya.
Oleh karena itu, saya tidak ingin menangis lagi. Yang harus saya lakukan ialah mendoakan dia agar Allah menempatkannya di tempat terbaik disisi-Nya.AMIN

 
1 Comment

Posted by on December 22, 2008 in Old post

 

Tentang sebuah perasaan yang belum pernah saya miliki untuk kedua kalinya…


Ah, apaan ya, tulisan di awal postingan saya ini mungkin terlalu mendramatisir. Padahal saya hanya ingin berbicara masalah cinta. Ya…tapi opening sentence di atas memang sedikit benar meskipun agak mendramatisir. Memang pada kenyataannya, cinta pertama saya ialah dengan teman SMP saya yang menurut saya wajahnya mirip dengan pemeran utama Meteor Garden, Tao Ming Tse. Namun, itupun waktu saya SMP kelas 2 ! Sekarang, hingga umur saya menunjukkan angka 19, namun belum ada penerus si Tao Ming Tse. Menyedihkan…
Iya memang menyedihkan, saya jadi merasa seperti tokoh-tokoh di film yang jatuh cinta sekali seumur hidup. Terlalu bagus saya membayangkan mirip seperti tokoh Iwase Ken di serial Proposal Daisakusen (bedanya, saya cewek) yang dari kecil ampe gede cuma memendam perasaannya terus. Tapi mending Ken, ada yang dipendam, lha masalahnya sekarang untuk dipendam pun nggak ada. Terlalu takut untuk punya perasaan itu, halah! Koq saya jadi terlalu curhat gini ceritanya…
Hmmm….saya jadi berpikir tentang jodoh. Siapa jodoh saya dan dimana dia sekarang ? Tapi apapun jodoh saya, ealah salah, maksudnya siapapun jodoh saya semoga nantinya apa yang saya dapatkan ialah yang terbaik. Amin.

 
Leave a comment

Posted by on October 19, 2008 in Old post

 

New Layout


Iseng aja nih..

layout yang baru lebih seger..

feel fresh…

 
Leave a comment

Posted by on September 28, 2008 in Old post